Hukum & Kriminal

Pusdik Brimob Watukosek Berduka, 3 Siswa Tersambar Petir

Diterbitkan

-

Pusdik Brimob Watukosek Berduka, 3 Siswa Tersambar Petir

Memontum Pasuruan – Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Elit Polri yakni Pusdik Brimob Watukosek-Gempol-Pasuruan Senin (16/12/2019) siang berduka, lantaran 3 dari 9 siswa diklat Disbagpers meninggal dunia setelah tersambar petir di puncak gunung ringit masuk Dusun Talunongko, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen.

Ketiga siswa yang dinyatakan meninggal dunia ditempat tersebut yakni Wisnu Mukti asal Jawa Tengah, Fredy Kusdianto asal Jawa Timur dan Risky Setiawan Pratama asal DI Yogyakarta.

Menurut Kapusdik Brimob Watukosek Kombes Pol Almaz Widodo Kolopaking, menyatakan pihaknya sangat berduka atas kejadian yang menimpa para siswa tersebut.

Dijelaskan Almaz Widodo, awalnya ratusan siswa Dikdasba (Pendidikan Dasar Bintara), Dikdaspa (Pendidikan Dasar Perwira dan Dikdasdajab-Danki pada Senin (16/12/2019) pukul 06.00 berangkat dari Dusun Talunongko, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen.

Sekitar pukul 13.00 para siswa telah berada di puncak gunung ringit, kemudian hujan deras disertai petir menyambar. Bersamaan dengan gelegar petir, beberapa anggota rombongan batalyon A bergelimpangan.

Advertisement

“Pembina dan tim medis yang mengawal para siswa melakukan pengechekan, didapati sembilan siswa tergeletak 3 diantaranya meninggal dunia di TKP akibat sambaran petir,”ungkapnya.

Masih menurut Perwira menengah Polri dengan tiga melati dipundaknya, pembina melakukan laporan dan koordinasi dengan Mako Brimob Watukosek. Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan tim khusus untuk mengevakuasi para korban dibantu dengan TNI.

Akibat medan yang cukup berat dengan jalan rusak parah setelah diguyur hujan deras, evakuasi para korban luka maupun meninggal dunia baru kelar sekitar pukul 00.40 (Selasa, 17/12/2019) atau 11 jam sejak kejadian.

Para korban luka maupun meninggal kami rujuk langsung ke RS Bhayangkara Polda Jatim dan rombongan lainnya telah kembali ke Mako Pusdik Brimob Watukosek.

“Sebelumnya telah pula melaporkan kejadian tersebut pada Komandan Korps Brimob Mabes Polri dan Kapolda Jatim,” pungkas Kombes Pol Almaz Widodo Kolopaking.

Advertisement

Sementara itu dari pantuan Memontum.com, pada Selasa (17/12/2019) siang terlihat rombongan Komandan Korps Brimob Mabes Polri Irjen Pol Anang Revandoko didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan serta pejabat utama Polda Jatim menjenguk para korban luka di RS Bhayangkara Polda Jatim serta menyampaikan rasa duka cita pada 3 keluarga anggota Brimob yang meninggal dunia. (hen/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas