Hukum & Kriminal

Bikin Macet Arus Lalin, Vespa “Modif” Angkut 6 Orang Dihadang Polantas Pasuruan

Diterbitkan

-

Bikin Macet Arus Lalin, Vespa Modif Angkut 6 Orang Dihadang Polantas Pasuruan

Memontum Pasuruan – Tindakan tegas terhadap keberadaan kendaraan bermotor tidak memenuhi spesifikasi layak dan melintas di jalan raya, kembali dilakukan jajaran unit lantas Polsek Beji, Kamis (12/12/2019) pagi.

Kali ini petugas mengamankan satu unit Vespa yang dimodifikasi tak karuan bersama 6 penumpangnya, saat melintas di jalan raya Surabaya-Banyuwangi KM 43 atau tepatnya di jalan raya Beji-Pasuruan.

Menurut Kanit Lantas Polsek Beji Iptu Gede Sukanaa,saat berada di lokasi mengatakan, ” vespa modifikasi ini kami dapati saat melintas pada Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 07.30,”.

“Petugas yang pagi itu mengatur arus lalu lintas, mendapati kendaraan tersebut berjalan dari arah barat ke timur. Kondisi vespa tersebut sangat kumuh dengan centelan botol bekas air mineral dan lain sebagainya serta tidak laik jalan juga membuat arus lalu lintas di belakangnya tersendat.

Kemudian oleh petugas kendaraan beserta 6 penumpangnya diamankan di Pos Lantas Beji. “Keenam penumpangnya kami berikan pembinaan dan sepeda motornya kami tahan. Hal ini kami lakukan, karena kondisi kendaraan tidak laik jalan serta dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas pada malam hari, karena tak dilengkapi lampu sama sekali,” bebernya.

Advertisement

Ditambahkan, 6 pengendara vespa modifikasi ini hendak menuju Banyuwangi dari Jawa Barat.

Sementara itu salah satu penumpang yang mengaku bernama Sony, ditanya Memontum.com, ia berangkat dari Jawa Barat pada akhir November lalu dan hendak merayakan malam tahun baru di Banyuwangi bersama komunitasnya.

“Apes mas, di sepanjang jalan mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah tidak ditangkap polisi. Di Pasuruan kok ditangkap dan sepedamotor kami ditahan,” ucapnya dengan logat Jawabaratan. (hen/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas