Berita

Tukang Becak Tewas di Jalan Raya, Petugas Evakuasi Pakai APD Covid-19

Diterbitkan

-

Tukang Becak Tewas di Jalan Raya, Petugas Evakuasi Pakai APD Covid-19

Memontum Pasuruan – Ketenangan warga Jalan Pucangan, Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (15/4/2020) tengah malam dibuat panik, ini lantaran adanya seorang pengayuh becak diketahui meninggal dunia di jalan tersebut.

Seperti yang disampaikan Rasiyo salah satu warga setempat, tukang becak sedang mengantar penumpangnya, tiba-tiba ia terjatuh. Warga dan penumpangnya yang mengetahui hal tersebut langsung memberikan pertolongan.

“Keadaannya megap-megap dan kemudian tak bergerak lagi. Warga yang tadinya sempat menolong, takut kalau tukang becak tersebut kena corona, tak berani lagi mendekat dan menelpon petugas,” ucapnya.

Sementara itu saat hal ini dikonfirmasikan pada Plt Dinas Kesehatan Pemkot Pasuruan dr Sherly melalui selulernya, telah diketahui identitas korban. Korban bernama Ardimo (63) asal Jalan Halmahera, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Korban dilaporkan warga, saat petugas dari Dinkes bersama Satgas Corona serta Kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Korban didapati telah meninggal dunia, petugas yang mengevakuasi korban menjalankan protap kesehatan. Hal ini disesuai dengan keadaan saat ini (pandemi corona). Saat ini jenazahnya telah kami evakuasi di kamar mayat RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan.

Advertisement

Ditambahkan, petugas medis belum berani menyatakan bahwa korban terpapar covid-19. Hal ini lantaran masih dilakukan observasi terhadapnya. Apalagi di alamat yang bersangkutan tidak ada ODP atau PDP, artinya di tempat tinggal korban masih zero covid-19.

“Namun demikian untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, kami saat mengevakuasi korban yang tergeletak dipinggir jalan raya menggunakan APD Covid-19,” pungkas Plt Dinkes Kota Pasuruan ini.

Sementara itu dari pantuan Memontum.com di lapangan, tampak warga melihat dari jauh saat petugas mengevakuasi korban.(bw/arf/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas