Berita

Memutus Penyebaran Covid 19, Ponpes Sidogiri Disemprot Disinfektan

Diterbitkan

-

Memutus Penyebaran Covid 19, Ponpes Sidogiri Disemprot Disinfektan

Memontum Pasuruan – Dalam mecegah dan memutus mata rantai virus corona atau Covid 19, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Kesehatan terus melakukan langkah antisipasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan di fasilatan Umun dan Ponpes. Jumat ( 20/3/2020) pagi.

Penyeprotan disinfectan itu dilakukan oleh satgas pencegahan korona di Masjid Agung Jami’ Bangil, Kabupaten Pasuran serta Pondok Pesatren (ponpes) Sidogiri. Dalam penyemprotan itu tampak hadir asisten 1 dan muspika, meraka saling membaur dan membatu jalan proses penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ditiap titik sudut masjid Ini dilakukan, dan bahkan di area parkir masjid Jami.

“Penyemprotan disinfectan ini merupakan langkah antisipasi pemerintah agar penyebaran virus corona tidak meluas,” ujar Agus Eko I Kabid Pencegahan Pengendalian dan Penyakit ( P2P).

Rencana penyemprotan terus dilakukan hingga ahir 14 hari ke depan. “Penyemprotan fasiliatas umum itu, kita akan melakukan bergilir dan penjadwalan sehingga nantinya dengan penyemprotan ini dapat membunuh virus corona,” papar Agus Eko.

Advertisement

Ia menambahkan, bahwa penyemprotan dalam mengantisipasi virus covid 19 telah di anggarkan oleh pemerintah Pusat diperkirakan mencapai 2 miliar.

“Kami berharap dengan penyediaan anggaran tersebut bukan untuk penyemprotan saja akan tetapi untuk yang lainya misal sosialisasi dan pembagian sabun,” jelas Eko.

Disisi lain Asisten I Anang Saiful Wijaya mengatakan, penyemprotan disinfectan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah yang perduli terhadap kesehatan masyarakat dan penyemprotan tersebut dilakukan di dua titik yakni masjid jami’ dan ponpes sidogiri, tindakan ini akan dilakukan selama 14 hari.

“Corona sudah merupakan Pandemi sehingga kita perlu melakukan langkah-langkah dalam melakukan pencegahan, tentu saja antisipasi ini akan kami lakukan ketempat fasilatas umum yang lainya,” ujar Anang.

Ia menambahkan, bahwa pemerintah daerah akan melakukan sosialisasi ke warga agar warga mampu untuk melakukan pencegahan dengan menjaga hidup bersih, Pasar, pondok nanti kita jadawalkan.

Advertisement

“Di setiap instasi dan fasilitas umum pemerintah telah membekali thermogun sebagai pendeteksi suhu tubuh, sehigga kita lebih tanggap dalam melakukan antisipasi penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Pasuruan,” papar Anang.

Anang berharap Masyarakat tidak perlu kuatir dan resah, saya berpesan kepada masyarakat untuk mampu menjaga kebersihan, minimal lakukan cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas. (arf/hen/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas