Berita

Dapat Ratusan Komplain, PT Reska Perbaiki Infrastruktur Lahan Parkir

Diterbitkan

-

Dapat Ratusan Komplain, PT Reska Perbaiki Infrastruktur Lahan Parkir

Memontum Pasuruan – Setelah diberitakan pada sehari sebelumnya (edisi Memontum.com, Selasa, (3/3/2020) terkait adanya keberatan naiknya tarif oleh para konsumen atau pelanggan parkir di Stasiun Bangil, ada kebijakan dari PT Reska Multi Usaha.

Selasa (3/3/2020) pagi, sejumlah pejabat PT Reska Multi Usaha, melakukan survei dan pengukuran lahan parkir yang ada, untuk segera dilakukan pembangunan atau pengaspalan area parkir setempat.

“Kami akan segera melakukan pengaspalan pada area parkir di stasiun Bangil, agar terlihat rapi dan merupakan bagian dari pelayanan bagi konsumen,” ucap Dodik Catur yang menjabat sebagai SPV PT Reska Multi Usaha Cabang Jawa Timur.

Saat dipertanyakan adanya kenaikan tarif parkir mulai tanggal 1 Maret 2020 dan menjadikan keberatan konsumen, ia memberi penjelasan.

Untuk diketahui bahwasanya PT Reska Multi Usaha (RMU) adalah anak perusahaan dari PT KAI. Sementara itu terkait kenaikan tarif parkir merujuk dari beberapa hal diantaranya yakni UMK tahun ini naik dan biaya operasional, selain itu juga fasilitas yang kami berikan pada konsumen tidak ada di tempat lain yakni asuransi kehilangan unit kendaraan serta sistem keamanan yang cukup memadai yaitu cupture kendaraan(kendaraan keluar masuk terpantau komputer).

Advertisement

Kenaikan tarif parkir hanya sebesar Rp 1000 saja, hal tersebut sejatinya tidak dirasakan sebagai suatu yang memberatkan jika dilihat dari fasilitas yang diberikan.

Lebih lanjut, nantinya seluruh area parkir akan kami aspal mulai dari pintu masuk parkir hingga depan koridor stasiun Bangil.

BACA : Tarif Parkir Stasiun Bangil Naik, Beberapa Konsumen Mengeluh

“Sedangkan jalan masuk stasiun dari depan halte bus atau gapura sampai pintu portal parkir, bukan tanggung jawab kami ( PT. Reska Multi Usaha). Hal ini dikarenakan jalan tersebut tidak masuk dalam area yang kami sewa. Pengasapalan area parkir sendiri akan kami lakukan pada 1 – 2 bulan ke depan,” pungkas Dodik.

Seperti yang terlihat di area parkir stasiun Bangil, beberapa konsumen merasa pengguna layanan parkir mengeluh dan tak sedikit yang melontarkan komplain pada petugas parkir, terkait naiknya tarif parkir yang tidak diimbangi dengan infrastruktur yang memadai. (hen/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas