Connect with us

Berita

Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Panggil Nabi, Rasul dan Malaikat, GP Anshor Bangil Minta MUI Turun Tangan

Diterbitkan

||

Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Panggil Nabi, Rasul dan Malaikat, GP Anshor Bangil Minta MUI Turun Tangan

Memontum Pasuruan – Ningsih Tinampi warga Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan merupakan ahli pengobatan alternatif yang saat ini menjadi jujukan masyarakat. Pasien Ningsih Tinampi sendiri mencapai puluhan ribu orang, dari dalam hingga luar negeri. Hal ini mengingatkan akan keberadaan Ponari tahun 1990 lalu.

Namun di beberapa hari belakangan, keberadaan Ningsih Tinampi menjadi bahan cibiran khalayak ramai, setelah beredar video atas pengakuan Ningsih Tinampi yang pada intinya bisa memanggil Nabi atau Rasul serta malaikat.

Seperti yang dilontarkan Ketua GP Anshor Bangil H Saad Muafi, kala diminta komentarnya terkait pengakuan Ningsih Tinampi,Minggu (19/1/2020). “Jelas pernyataan tipuan dan 100% hoax,” tegasnya.

Diterangkan tokoh muda yang juga menjabat sebagai wakil rakyat asal PKB ini, tidak ada satu manusia pun di dunia ini bisa memanggil roh atau zat malaikat apalagi nabi dan rosullulah.

“Sebagai seorang muslim, kami menghimbau agar masyarakat tidak mempercayai pengakuan Ningsih Tinampi yang bisa memanggil Nabi, Rasul dan Malaikat. Silakan yang bersangkutan (Ningsih Tinampi) berhubungan dengan Jin dalam kesehariannya, namun jangan sekali lagi berupaya merusak akidah umat Islam dengan pengakuan bodoh seperti itu,” tegas Gus Magrib sapaan akrab Ketua GP Anshor Bangil ini.

Ditambahkan Gus Magrib, pihaknya juga berharap agar MUI Kabupaten Pasuruan segera melakukan langkah klarifikasi atas hal tersebut.

“GP Anshor Bangil juga akan meminta petunjuk dan arahan pada para kiai sepuh, guna sebagai langkah jika MUI Kabupaten Pasuruan tidak segera melakukan langkah klarifikasi,” pungkas pria muda yang juga anggota komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda, menyampaikan bahwa sebagai lembaga pihaknya masih melakukan penelaahan dan saat ini belum memberikan sikap resmi.

“Selaku pribadi saya berpendapat bahwa pernyataan Nungsih Tinampi cukup meresahkan dan bisa dikatakan menyesatkan. Pihak berwenang perlu melakukan pembinaan padanya (Ningsih Tinampi),” ungkap KH Nurul Huda.

Perlu diketahui bersama bahwa Allah SWT telah berfirman pada Surat An-Naml ayat 65 yang artinya yaitu “tidak akan ada yang mengetahui seluruh penduduk langit dan bumi tentang perkara gaib kecuali Allah Yang Maha Mengetahuinya”.

“Telah jelas sekali firman Allah SWT tersebut, jadi jika ada orang yang mengaku dapat memanggil zat malaikat dan nabi juga rasul, hal tersebut sesat dan menyesatkan,” beber Kiai Huda.

Sementara itu dari pantuan memontum.com, Ningsih Tinampi melalui channel Youtube telah melakukan permintaan maaf. (hen/oso)

 

Advertisement
2 Komentar

1 Komentar

  1. Pingback: Kejari Kabupaten Pasuruan Amati dan Kaji Keberadaan Ningsih Tinampi - Memontum Pasuruan

  2. Pingback: Kapolres Pasuruan : Kami Tunggu Keputusan Tim Pakem - Memontum Pasuruan

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler