Connect with us

Hukum & Kriminal

Nekad Edit Wajah Gus Muwafiq, Arek Pogar Diluruk Banser-Anshor

Diterbitkan

||

Nekad Edit Wajah Gus Muwafiq, Arek Pogar Diluruk Banser-Anshor

Memontum Pasuruan – Suasana kota Bangil pada Rabu malam (4/12/2019) sekitar pukul 20:00 Wib,khususnya diwilayah Lingkungan Diwek,Kelurahan Pogar mencekam. Pasalnya puluhan Banser dan Anshor Cabang Bangil hendak melurug rumah Yunus Bin Soleh warga setempat.

Hal ini lantaran Yunus Bin Soleh di dalam akun facebooknya memposting gambar yang sangat menyinggung yakni mengganti wajah KH.Muwafiq atau Gus Muwafiq dengan gambar “Babi”. Tak hayal postingan tersebut menyulut emosi warga NU Bangil.

Menurut salah satu pengurus Anshor Ranting Beji April,saat dikonfirmasi mengatakan,” sejak pagi kami hendak meminta kejelasan pada Yunus Bin Soleh namun selalu gagal menemuinya,” tegasnya.

Dijelaskan, diakun facebooknya Yunus Bin Soleh memposting gambar wajah KH.Muwafiq dengan wajah “Babi”. Gambar editan yang tak senonoh tersebut diposting pada Selasa malam (3/12)sektar pukul 23:58 wib.Setelah kami telusuri ternyata Yunus Bin Soleh ternyata warga Gajah-Pogar-Bangl.

Kami sudah berupaya untuk meminta klarifikasi dengan bantuan pihak aparatur setempat serta tokoh masyarakat, akan tetapi yang bersangkutan sepertinya menghindar bertemu dengan kami. Adapun untuk langkah selanjutnya, kami serahkan pada pimpinan kami yakni Ketua Anshor Bangil dan Satkorcab Banser Bangil,”pungkasnya.

Sementara itu Hariono Ketua Satkorcab Banser yang malam itu berada di rumah Gus Anjal tokoh masyarakat Kelurahan Pogar,guna untuk melakukan mediasi menuturkan.

“Kedatangan kami malam ini untuk melakukan mediasi yang dimediatori Gus Anjal dan Polres Pasuruan. Namun tampaknya Yunus Bin Soleh tidak begitu merespon. Padahal maksud kami ingin meminta klarifikasi dan permintaan maaf dari yang bersangkutan, maka permasalahan selesai,” ungkapnya.

Dari pantauan Memontum.com, hingga pukul 23:00 Wib (Rabu,4/12/2019) mediasi tidak membuahkan hasil. Hal ini dikarenakan pihak terkait tidak dapat menghadirkan Yunus Bin Soleh. Puluhan Banser dan Anshor yang memenuhi jalan kampung tempat mediasi (rumah Gus Anjal) meminta agar dilakukan proses hukum. (hen/yan)

 

Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

  1. Pingback: 6,5 jam Ditunggu, Yunus Bin Soleh Tak Hadir, Lecehkan Banser Anshor - Memontum Pasuruan

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler