Connect with us

Pemerintahan

698 Warga Terpapar Corona Diawal Agustus

Diterbitkan

||

petugas medis memakamkan warga tewas terpapar corona
petugas medis memakamkan warga tewas terpapar corona

Memontum Pasuruan – 17 warga Kabupaten Pasuruan terpapar Virus Corona. Mereka berasal dari 8 kecamatan, yakni Gempol, Grati, Kraton, Pandaan, Prigen, Rejoso, Sukorejo, dan Wonorejo. Dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, untuk warga Gempol yang terkonfirmasi Covid-19 terdiri dari 1 perempuan (37) dan 1 laki-laki (38) dari Desa Legok, 1 perempuan (38) dari Desa Kepulungan, dan 2 laki-laki berusia 41 dan 61 tahun dari Desa/Kelurahan Karangrejo. Selanjutnya adalah 3 warga Rejoso yang meliputi 1 laki-laki (44) dari Desa Toyaning, 1 laki-laki (25) dari Desa Rejoso Lor, dan 1 laki-laki (50) dari Desa Segoropuro.

Berikutnya adalah 3 warga Kraton yang juga terinfeksi virus corona. Mereka adalah 1 perempuan (56) dari Desa Selotambak, serta 1 laki-laki (57) dan 1 perempuan (34) dari Desa Mulyorejo. Kemudian 1 laki-laki (28) dari Desa Lecari dan 1 laki-laki (39) dari Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, juga terkonfirmasi Covid-19.

Sedangkan 4 orang lain yang dinyatakan positif Covid-19 yakni 1 laki-laki (54) dari Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo; 1 laki-laki (74) dari Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan; 1 perempuan (65) dari Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen serta 1 laki-laki (49) dari Desa Kedawungkulon, Kecamatan Grati.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menjelaskan, dari 17 warga yang terkonfirmasi Covid-19, 7 orang menjalani isolasi mandiri, 4 orang dirawat di RS di luar Kabupaten Pasuruan, 3 orang dikarantina di BLK Rejoso, 2 orang dirawat di RSUD Bangil, dan 1 pasien laki-laki dari Kecamatan Pandaan meninggal dunia.

“Untuk warga Pandaan yang meninggal dunia dengan status Positif Covid-19, sudah selesai dimakamkan dengan protocol kesehatan. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Anang di sela kesibukannya, Sabtu (08/08/2020) sore.

Dengan bertambahnya 17 orang terpapar virus Corona, maka hingga hari ini tercatat ada 698 warga Kabupaten Pasuruan yang terpapar Corona. (mil/hen/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler