Connect with us

Pemerintahan

Tak Bermasker Saat ‘Kongkow’ Belasan Remaja Dihukum Push Up

Diterbitkan

||

belasan remaja dihukum push-up oleh petugas
belasan remaja dihukum push-up oleh petugas

Memontum Pasuruan – Ketegasan pihak petugas terhadap para pihak yang mengabaikan protokol kesehatan kembali dilakukan. Kali ini petugas gabungan kembali melakukan operasi protokol kesehatan di Kota Pasuruan dan menemukan banyak remaja yang tak kenakan masker saat kumpul-kumpul dan mereka diberi sanksi push up.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan, dilakukan Sabtu (08/08/2020)malam di sejumlah titik keramaian di Kota Pasuruan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819, Satpol PP, dan Dishub mulai melakukan operasi pada pukul 20.00, kemudian menyisir sekitaran Jalan Pahlawan, Jalan Sultan Agung, dan sekitaran Pelabuhan Kota Pasuruan. Saat petugas sedang melakukan penyisiran beberapa titik itu, rupanya memang masih banyak masyarakat, khususnya para remaja yang sedang asyik bermalam minggu kumpul-kumpul tanpa masker.

“Petugas gabungan itu pun langsung mendatangi mereka dan memberikan sanksi sosial,” ungkap Endy, Sabtu (09/08/2020) disela giatnya.

Sanksi sosial itu berupa teguran hingga hukuman fisik. Para remaja itu, oleh petugas gabungan, disuruh push up beberapa kali. Pada razia sebelumnya, petugas juga memberikan sanksi membersihkan sampah. Razia seperti ini, lanjut Endy, akan terus dilakukan, mengingat kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Pasuruan terus meningkat. Polisi tidak akan bosan mengimbau dan menindak bilamana ada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Giat ini akan terus dilakukan dan waktunya serta tempatnya akan diacak. Dari giat ini diharapkan masyarakat dapat tidak abai dengan protokol kesehatan, serta untuk kebaikan bersama,” pungkas Kasubag Humas Polres Kota Pasuruan. (bw/hen/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler