Connect with us

Pemerintahan

DAOPS 8 Surabaya, Aktifkan Perjalanan KA Penataran, Dhoho dan…

Diterbitkan

||

DAOPS 8 Surabaya, Aktifkan Perjalanan KA Penataran, Dhoho dan...

Memontum Pasuruan – Memasuki persiapan New Normal Life, setelah hampir tiga bulan aktivitas perjalanan kereta api mandeg akibat pandemi Covid-19.

Di awal pekan pertama bulan Juni, PT KAI Daops 8 Surabaya kembali mengaktifkan beberapa jadwal perjalanan kereta api lokal diantara KA Penataran, KA Tumapel, KA Dhoho, KA Ekonomi Surabaya-Bojonegoro, KA Ekonomi Surabaya-Kertosono, KA Komuter Surabaya-Lamongan dan KA Komuter Surabaya-Bangil.

Suprapto Manager Humas PT KAI Daops 8 Surabaya. (ist)

Suprapto Manager Humas PT KAI Daops 8 Surabaya. (ist)

“Kereta Api (KA) yang kembali diaktifkan tersebut merupakan perjalanan KA Lokal dengan jurusan paling jauh Surabaya-Blitar lewat Malang (KA Penataran) dan KA Dhoho jurusan Surabaya-Blitar lewat Kertosono. Kebijakan yang diambil ini telah pula dirapatkan sebelumya dan memperhatikan kelayakan juga protap kesehatan,” terang Suprapto Manager Humas PT KAI Daops 8.

Masih menurut Suprapto, dengan kembali diaktifkan sebagian jadwal perjalanan kereta api tersebut. Pihaknya tetap menjalankan protap kesehatan bagi calon penumpang KA diantaranya wajib memakai masker, pengechekan suhu tubuh dan calon penumpang wajib mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan sebelum memasuki ruang tunggu penumpang atau calon penumpang membawa handsa.

Jika nantinya ditemukan calon penumpang yang suhu badannya di atas 38 derajat, maka langsung kami koordinasikan dengan pihak petugas kesehatan yang ada di setiap stasiun keberangkatan dan tidak diperkenankan naik kereta api.

Artinya tidak semua jadwal perjalanan yang kembali diaktifkan, hanya sebagaian saja atau dapat dikatakan jadwal perjalanan KA untuk mempermudah para pekerja yang biasanya mempergunakan kereta api.

“Satu lagi yang perlu diketahui, kami mengutamakan para calon penumpang yang membeli tiket atau pesan tiket perjalanan KA melalui aplikasi KAI Accses,” ungkap Suprapto kepada Memontum.com.

“Namun demikian juga masih membuka layanan pembelian tiket disetiap stasiun, akan tetapi jam pelayanan kami batasi hingga pukul 16.00 setiap harinya,”pungkas Manager Humas PT KAI Daops 8 Surabaya. (hen)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler