Connect with us

Berita

13 Jam Dicari, M Pasuruan Menginap di Rumah Istri Mudanya Seputaran Gempol

Diterbitkan

||

13 Jam Dicari, M Pasuruan Menginap di Rumah Istri Mudanya Seputaran Gempol

Memontum Pasuruan – Setelah dikabarkan meninggalkan RSUD Bangil tanpa ijin, akhirnya M suami siri dari pasien positif corona P, berhasil ditemukan petugas tim medis disalah satu rumah istri mudanya di daerah Ngering, Gempol, Minggu (2/5/2020) petang.

“M berhasil ditemukan oleh tim survival yang beranggotakan Gugus Tugas Kecamatan Beji, Puskesmas Beji dan Satgas Desa Kedungringin di wilayah Dusun Ngering, Desa Legok, Kecamatan Gempol sekitar pukul 18.00,” ujar Camat Beji, Thifaqul Ghony.

“Awalnya tim melakukan pendataan dan mencari informasi dari pihak keluarganya serta memberi pengarahan. Akhirnya salah satu keluarganya memberitahukan keberadaan P, setelah HP yang bersangkutan on,” ungkap Thifaqul kepada Memontum.com.

Setelah mendapatkan dan memastikan keberadaanya, masih menurut Thifaqul, pihaknya berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Gempol dan Pemdes Legok. Dengan pendekatan humanis serta pemahaman, akhirnya P bersedia mengikuti protap kesehatan dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya seputaran Dusun Gersikan,Desa Kedungringin,Kecamatan Beji.

Penjemputan terhadap M sendiri memakai prosedur kesehatan yakni petugas penjemput menggunakan APD serta ambulan. Sementara itu juga, pihak Gugus Tugas juga melakukan tracing pada keluarganya yang berada di Dusun Ngering, Desa Legok.

Ditambahkannya, sebelum melakukan isolasi mandiri terhadap M, bersama Pemdes Kedungringin serta tokoh masyarakat terlebih dahulu telah memberikan pengarahan dan pemahaman terhadap masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

“Alhamdulilah masyarakat Dusun Gersikan berkenan menerimanya dan esok hari (Senin, 3/5) kami petugas medis akan kembali melakukan pengecekan ulang terhadap P dan tracing pada masyarakat setempat,” pungkas Camat Beji yang memiliki tinggi badan 185cm ini.

Di tempat yang sama Rizky Wahyuni Kades Kedungringin menyatakan rasa syukurnya atas ditemukannya M.

BACA :

“Kami masyarakat Kedungringin khususnya Dusun Gersikan, menerima kedatangan M dan berharap agar yang bersangkutan patuh dengan protap kesehatan yang telah ditentukan,” ungkap Rizky.

“Hal ini menjadi penting, dikarenakan dengan adanya kasus tersebut sangat berimbas pada segala bidang yang ada di masyarakat. Utamanya yakni perekonomian warga, salah satunya dengan diliburkannya warga Dusun Gersikan yang bekerja di sejumlah pabrik disekitaran Beji,” tandas Kades wanita pertama di Desa Kedungringin. (hen/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler