Connect with us

Berita

Pasien Positif Corona Asal Jakarta, Berhasil Ditemukan Satgas Corona Pemkab Pasuruan

Diterbitkan

||

Sempat Pulang Paksa, Tulari Keluarga?

Memontum Pasuruan – Satgas Corona Pemkab Pasuruan dapat kembali bernafas lega, lantaran salah pasien yang dinyatakan positif covid-19 berhasil ditemukan dan dievakuasi ke RSUD Bangil pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 19. 00.

Seperti yang dijelaskan juru bicara (jubir) satgas corona Pemkab Pasuruan Anang Saiful Wijaya kepada Memontum.com, Minggu malam.

Proses evakuasi L bersama anaknya S oleh tim Satgas Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 Pemkab Pasuruan. (ist)

Proses evakuasi L bersama anaknya S oleh tim Satgas Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 Pemkab Pasuruan. (ist)

“Pasien berinisial L (wanita) berasal dari Jakarta, ia sebelumnya merupakan PDP dan dilakukan perawatan sejak tanggal 27 Maret lalu. Kemudian pada tanggal 4 April, yang bersangkutan melakukan pulang paksa karena merasa telah sehat. Pada saat yang bersangkutan pulang paksa, pihak tim medis RSUD melalui rapid test menyatakan bahwa hasilnya negatif,” jelasnya.

Lebih lanjut Anang Saiful Wijaya menerangkan, pada Sabtu (11/4/2020) pihak RSUD Bangil atau tim satgas menerima hasil swab test dari RS Unair Surabaya dan hasilnya, L dinyatakan positif corona.

Mendapati hasil tersebut, pihak satgas langsung melakukan pencarian terhadap pasien L tersebut. Selama 24 jam melakukan pencarian serta penelusuran keberadaan L, akhirnya satgas berhasil menemukan keberadaannya di wilayah Kecamatan Rembang.

Pihak satgas bersama Muspika Rembang memberikan edukasi dan pengertian terhadap L dan akhirnya L bersedia kembali ke RSUD Bangil untuk kembali dilakukan protap kesehatan juga penyembuhan bersama anaknya berinisial S. Selama ini L hiduo bersama anaknya S. Langkah satgas selain membawa L juga membawa S (anak L) ke RSUD Bangil untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan berstatus PDP.

“Untuk penanganan lebih lanjut, kami akan melakukan tracing pada L dan anaknya (S),”pungkas juru bicara Satgas Corona Pemkab Pasuruan. (hen/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler