Connect with us

Pemerintahan

Dinas PU SDA Kabupaten Pasuruan Segera Benahi 7 Titik Rawan Bencana

Diterbitkan

||

Dinas PU SDA Kabupaten Pasuruan Segera Benahi 7 Titik Rawan Bencana

Memontum Pasuruan – Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan melakukan pembenahan tanggul yang di akibatkan dari bencana banjir sebanyak 7 titik. Rata-rata pembenahan yang akan ditangani adalah perbaikan tanggul di beberapa saluran sungai yang menyebabkan banjir sehingga merendam peduduk sekitar sungai.

Untuk anggaran dari Bantuan Tidak Terduga (BTT) diperkirakan senilai Rp 1,3 miliar, untuk lokasi penanganan diantaranya Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil, Desa Triwung Kecamatan Grati, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Desa Kalirejo Kecamatan Godang Wetan, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol dan tanggul sungai Wrati yang ada di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji.

Sebelum dilakukan pembenahan tanggul, pihak BPBD melakukan peninjauan lokasi guna memastikan kondisi tanggul yang rusak akibat bencana.

Kepala Dinas PU SDA dan Tata Ruang Ir Misbah Zunib mengatakan pihaknya telah melakukan pembenahaan, tanggul sungai Kedung Larangan, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil.

“Pembenahan tersebut dilakukan terus dan kami juga selalu berkoordinasi dengan BPBD,” jelas Misbah, Selasa (25/2/2020) siang.

Misbah menambahkan, pembangunan tanggul tersebut harus cepat dilakukan, sebab cuaca sekarang buruk dan dukuatirkan akan mengakibatkan bencana.

“Seperti pembenahan tanggul di sungai Kedunglarangan yang sangat berdempetan dengan rumah warga, maka kita segerakan lakukan pembrojongan tanggul agar tidak terjadi bencana saat bajir datang,” pungkas Misbah. (arf/hen/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler